Ruang Imajinasi

Tak sepantasnya jika kita hidup hanya diam saja . Dalam artian kita hanya melakukan aktivitas yang itu-itu saja . yaitu konstan dalam hidup .  Mungkin sebagian orang berpikir bahwa yang nama nya hidup itu , jangan dibuat ribet . Akhirnya tak mau mencoba sesuatu yang baru , apalagi melangkah ingin maju .

Mungkin yang diatas salah satu renunganku akhir-akhir ini . Sungguh suntuk dan bosan pada saat masa liburan saat ini . Mau keluar malas , dan tentunya keluar dana yang besar . Akhir nya aku memilih tuk berdiam diri dirumah .

Lama ku terdiam sambil memikirkan apa yang akan ku kerjakan untuk mengisi hari ku pagi ini . Saat ku ulang memoriku hari-hari yang telah lewat . Aku merasa sangat rugi besar tidak melakukan sesuatu yang dapat mempengaruhi diriku sendiri dan tentunya untuk masa depan ku .

Akhirnya keluar ide cemerlang , seperti ada bola lampu yang tiba-tiba nyasar di depan keningku . Salah satu kebiasaan lama ku dulu , yaitu Corat – coret

Entah mulai kapan aku menggeluti nya , tapi kalo masalah yang satu ini aku paling getol tuk mengerjakannya . entah itu di kertas , dinding , di meja sekolah , di tembok kamar mandi pondok , di mana pun tangan ini bergerak pasti akan ku turuti .

Masih ingat aku ketika di pondok dulu sering yang namanya corat-coret di buku , kitab bahkan ketika tryout UNAS bukan itung-itungan algoritma yang kukerjakan tambah gambar grafity gak jelas yang menurutku dulu sangat istimewa .

Pagi tadi mulai lah kembali ke kebiasaan lama yang menurut sebagian orang mungkin gak ada gunanya , tapi berbeda di mataku .

Tangan pun mulah menggores di selembar karton berwarna coklat . Yang pertama kugambar yaitu SLANK . Yah , salah satu band favoritku . dan menjadi salah satu Slankers dari ribuan Slankers yang tersebar diseluruh dunia . haha.

Lalu aku menggambar simbol PEACE , lambang perdamaian dunia . Setelah itu kuwarnai dan kuhias semenarik mungkin . kutambah kan gabus dibelakangnya supaya terlihat 3 dimensi dan lebih nyata haha.

Tak lama kemudian bingung mau ngapain lagi . ketika lihat di ruang tamu terdapat peta dunia maka timbullah niat tuk menggambar Peta Indonesia . yah , mungkin gak seberapa jelek , yang penting gambar terus . haha .

Ternyata semakin lama ku menggambar , smakin banyak ide yang ku dapat . Langsung timbul juga tuk menggambar mimpi-mimpi . negara-negara yang sangat ingin ku kunjungi . Yaitu Prancis , Turki dan Mesir .
Tiga negara yang menurutku mempunyai daya tarik dan peradaban yang istimewa yang berhasil mencuri hati kecil ku .

Semoga Allah menjawab akan semua mimpi-mimpiku

Dari tiga negara tersebut ku gambar tiga bangunan yang mewakili  dan menjadi ikon dari masing-masing negara ,
Menara Eiffel , Hagia sofya dan Piramid

Aku percaya bahwa suatu saat pasti aku pasti dapat pergi kesana .
karena aku termasuk orang-orang yang percaya akan keajaiban mimpi .

 IMG-20150202-00210 IMG-20150202-00209

Casablanca ,  Senin 2 Februari 2015
Ruang imajinasi dan mimpi

Leave a comment